Kim Eun-jung Dukung Pratama Arhan Meski Absen di K-League 1

Daftar Isi
Pelatih Suwon FC, Kim Eun-Jung. (dok KFA)
Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung, menjelaskan mengapa pemain baru mereka, Pratama Arhan, belum mendapat kesempatan bermain di K-League 1 sejak kedatangannya pada awal Februari 2024. 
Menurut Kim, keterlibatan Pratama dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 menjadi faktor utama. 

Keikutsertaan Pratama di turnamen tersebut membuatnya tidak tersedia di momen-momen penting liga. "Karena terpilih dalam Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, saya tidak bisa menurunkannya di saat-saat penting," ujar Kim, menegaskan bahwa Pratama adalah aset penting bagi Suwon FC. 

Prestasi Timnas Indonesia U-23 yang tak terduga sampai semifinal, dan potensi untuk melangkah lebih jauh, tidak sesuai dengan ekspektasi banyak klub. 

Suwon FC, bagaimanapun, memberikan dukungan penuh kepada Pratama selama turnamen, dengan Kim Eun-jung bahkan menyaksikan pertandingan semifinal melawan Uzbekistan. Meski absennya Pratama lebih lama dari yang diperkirakan, tidak ada kekecewaan dari Kim Eun-jung. 

Pelatih tersebut berharap Pratama dan timnya di bawah asuhan Shin Tae-yong dapat sukses di playoff melawan Guinea untuk tiket Olimpiade Paris 2024. 
"Saya berharap mereka melakukannya dengan baik dan dia bisa meraih tiket Olimpiade Paris," pungkas Kim.

Posting Komentar