SATU KEMENANGAN LAGI, TIMNAS INDONESIA LOLOS KE BABAK KETIGA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026

Daftar Isi

Dengan hanya satu kemenangan lagi, Timnas Indonesia akan memastikan diri melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Piala Dunia 2026 akan diikuti oleh 48 negara, dengan zona Asia mendapatkan jatah sembilan negara: delapan negara lolos langsung dan satu melalui babak play-off.

Jika Shin Tae-yong (STY) berhasil membawa Indonesia ke Piala Dunia 2026, ia akan menjadi legenda sepak bola Asia Tenggara, sebagai pelatih pertama yang meloloskan salah satu negara dari wilayah tersebut. Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 sangat terbuka lebar.

Saat ini, di babak kedua kualifikasi, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen dengan 7 poin. Satu kemenangan lagi akan memastikan Timnas Indonesia mengumpulkan 10 poin, yang tidak akan bisa dikejar oleh Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin, serta Filipina di posisi keempat dengan 1 poin, dengan hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Dua laga sisa di babak kedua kualifikasi akan dimainkan di kandang. Pada 6 Juni 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, kemudian pada 11 Juni 2024, mereka akan melawan Filipina. Dengan kemenangan di salah satu dari dua laga ini, Timnas Indonesia akan mengamankan tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.