Tiga Klub Liga Inggris yang Berminat Meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town

Daftar Isi

 

Elkan Baggott, pemain berbakat Timnas Indonesia, tengah menarik minat sejumlah klub Liga Inggris untuk dipinjam dari Ipswich Town. 

Meskipun Ipswich Town telah meraih promosi ke Premier League untuk musim 2024-2025, peluang Baggott untuk bermain di kasta tertinggi tampaknya masih terbatas. 

Dengan kebutuhan memperkuat lini belakang melalui pemain berpengalaman, opsi peminjaman kembali menjadi solusi ideal bagi Baggott, yang masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

Berikut tiga klub yang berminat meminjam Elkan Baggott:

1. Northampton Town

Northampton Town, yang berkompetisi di divisi tiga Liga Inggris (League One), menunjukkan ketertarikan untuk meminjam Baggott. Klub ini mengakhiri musim 2023-2024 di posisi ke-14. 

Dengan mendatangkan Baggott, Northampton berharap bisa memperkuat lini pertahanan mereka sekaligus memberikan kesempatan lebih besar bagi pemain berusia 21 tahun tersebut untuk bermain secara reguler.

2. Wycombe Wanderers

Wycombe Wanderers, juga berlaga di League One dan menyelesaikan musim lalu di peringkat 10. Meminjam Baggott dianggap sebagai langkah strategis untuk memperkuat skuad mereka. 

Pengalaman bermain yang lebih banyak di Wycombe akan sangat bermanfaat bagi perkembangan Baggott dan memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

3. Bristol Rovers FC

Bristol Rovers adalah klub yang meminjam Baggott pada musim lalu, sehingga mereka sudah memahami kemampuan dan karakteristik sang pemain. Pelatih Matt Taylor telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan bek jangkung tersebut.

Hubungan yang sudah terbentuk antara Baggott dan Bristol Rovers akan memudahkan proses adaptasi dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Dengan ketiga klub ini berminat, Elkan Baggott diharapkan dapat menentukan masa depannya dan memperoleh waktu bermain yang cukup untuk mengembangkan kariernya di Liga Inggris.

Posting Komentar