Tom Saintfiet Bersiap Maksimalkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Naturalisasi Pemain Filipina

Daftar Isi


Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, terus berjuang untuk membawa The Azkals ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Langkah terbarunya adalah dengan melakukan naturalisasi terhadap empat pemain keturunan Filipina yang bermain di luar negeri.

Saintfiet secara langsung memantau dua pemain di Norwegia, Scott Woods dan Patrick Meltcalfe, sambil menargetkan pemain lain seperti Dylan Demuynck (Belgia) dan Luca Meester (Jerman). Keempat pemain ini diyakini mampu menguatkan Timnas Filipina.

Dengan tambahan kekuatan ini, Saintfiet optimis bahwa Filipina dapat meraih kemenangan dalam dua pertandingan sisa Grup F dan melaju ke babak ketiga. Saat ini, Filipina tertinggal enam poin dari Timnas Indonesia di posisi kedua klasemen.

Namun, tantangan yang dihadapi Filipina tidaklah mudah. Mereka harus mengalahkan Indonesia dalam pertandingan pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Juni 2024.

"Kami dapat meraih tujuh poin, dan jika kami melakukannya, itu berarti kami telah mengalahkan Indonesia dalam pertandingan tandang," ungkap Saintfiet. "Menurut pengetahuan saya, head-to-head dihitung sebelum selisih gol, jadi jika kami mengalahkan Indonesia dan mereka bermain imbang di sini, itu berarti kita akan unggul dari Indonesia."

Apakah Timnas Filipina, dengan kekuatan baru ini, mampu mewujudkan ambisi Saintfiet dan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia? Pertandingan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti akan menjadi penentuannya.