Ivar Jenner Tak Bisa Lupakan Laga Melawan Argentina

Daftar Isi

Jakarta, Indonesia - Gelandang timnas Indonesia, Ivar Jenner, mengakui bahwa pertandingan melawan Argentina masih membekas dalam ingatannya. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) itu memberikan pengalaman berharga bagi pemain muda ini. 

Jenner mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama, menghadapi tim yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia.

"Semua orang menonton, dan yang paling ramai dibicarakan adalah apakah Messi akan bermain atau tidak. Tapi, ya, itu adalah pengalaman yang luar biasa," ungkap Ivar Jenner. "Melawan pemain seperti Garnacho dan Paredes, aku harus berusaha keras menjaga mereka. Tapi menjaga Paredes sangat sulit. Mereka adalah tim yang hebat, juara dunia. Ini adalah pengalaman yang sangat bagus, dan saya sangat menikmati bermain melawan mereka," lanjutnya.

Jenner juga menyampaikan bahwa pelatih Shin Tae-yong memiliki peran penting dalam keputusannya untuk bergabung dengan timnas Indonesia. "Dia (Shin Tae-yong) mengatakan bahwa saya harus masuk ke tim utama. Saat itu, saya berpikir, 'ayo ke Indonesia'. Sejak saya berada di sini, saya sangat senang dan bangga bisa bermain untuk timnas Indonesia," pungkasnya.

Pengalaman berharga melawan tim sebesar Argentina tentunya menjadi pelajaran berharga bagi Ivar Jenner dan menambah semangatnya untuk terus berkontribusi bagi timnas Indonesia di masa mendatang.